Iklan

Review IZONE Gokigen Sayonara MV Indonesia !

Sebagai bagian dari single Suki to Iwasetai kemarin, Gokigen Sayonara yang dibawakan unit Chaewon, Wonyoung, Eunbi, Hiichan, Kangchan, Yoojin, dan Chaeyeon ini bersaing dengan unit Neko ni Naritai yang dibawakan unit Kkura, Jjoyul, Yena, Nako, dan Minguri.


Berbeda dengan Neko ni Naritai yang dapat review oke di lagunya, sudah kukatakan kesan pertama -dan kedua, ketiga- dari Gokigen Sayonara tidak begitu oke. Sudah kukatakan juga kalau bisa saja MV akan merubah penilaianku untuk lagu ini, bagaimana kesan finalku?

Well, ini dia review singkat dari Gokigen Sayonara. Mungkin akan ada sedikit bias karena Chaewon ada di unit ini, tapi sebisa mungkin jelas harus obyektif mereview sebuah MV.

IZ-ONE (아이즈눤) - 'ご機嫌サヨナラ (Gokigen Sayonara)' MV_2.mp4_000065799

Dari opening scene saja, sudah terlihat kalau Gokigen Sayonara ada di genre yang berbeda dengan Neko ni Naritai. Mulai dari siluet member dan ditambah tulisan IZ*ONE yang seolah menegaskan kalau level MV ini lebih tinggi. Lebih cocok dirilis ke publik sebagai coupling.

Colour tone yang jauh lebih terang, set yang lebih fokus -bukan berarti aku tidak suka konsep outdoor Neko ni Naritai- dan yang jelas, solo shot masing-masing yang lebih banyak. Tapi memang untuk screentime tidak memberi banyak kesempatan per individu untuk menonjol.

Secara keseluruhan, aku sendiri tidak bisa berkomentar banyak untuk Gokigen Sayonara selain bilang kalau MV ini hanya seperti MV biasa. Dari awal sampai akhir hanya dance yang diselingi close-up. Tidak beda jauh dengan Suki to Iwasetai, hanya saja disini kurang dari impact.

IZ-ONE (아이즈눤) - 'ご機嫌サヨナラ (Gokigen Sayonara)' MV_2.mp4_000094828
Tidak ada point di koreo, ini lebih karena gerakan yang menggunakan tangan terlalu dominan. Untuk blocking biasa saja, malah rasanya terlalu sederhana. Apa ya, ini memang tidak bisa dibilang jelek, mungkin hanya ekspektasiku yang terlalu berlebihan.

Setelah mendengar lagunya, dan mengingat di unit ini ada Hiichan, Eunbi, dan Chaeyeon, yah, over ekspektasi saja sih. Melihat dance di Gokigen Sayonara jadinya kecewa. Tapi setelah menonton berulang kali, termasuk showcase, pendapat finalku untuk dance ini hanya standar saja.

Beralih ke storyline, ini sih nihil. Tapi dua hal yang minus besar ini dibayar dengan banyaknya close up member dan permainan kamera yang oke. Belum menghitung efek green screen yang bisa dibilang oke karena mencampur set asli dengan efeknya.

サヨナラ (Gokigen Sayonara)' MV_2.mp4_000148381
IZ-ONE (아이즈눤) - 'ご機嫌サヨナラ (Gokigen Sayonara)' MV_2.mp4_000159392
Nah, membicarakan screentime, sudah kusinggung sedikit kalau disini lebih sedikit dibanding Neko ni Naritai, tapi lebih mudah dan enak dilihat. Jelas karena tone yang lebih cerah. But, there’s one flaws; solo shot terbilang luar biasa minim.

Mungkin juga karena bagian masing-masing di lagunya sedikit, tapi aku tidak menyangka akan seminim ini. Wonyoung jelas dapat screentime paling banyak, masuk akal. Tapi yang lain? Hanya satu line atau malah satu kata. Hell yeah, one words, one solo shot.

Siapa korbannya? Siapa lagi kalau bukan Kangchan yang selama ini memang paling jarang mendapat screentime di tiap MV IZ*ONE. Seri dengan Hiichan yang juga sedikit, bahkan Yoojin juga. Chaeyeon, Eunbi, dan Chaewon sedikit lebih banyak, tapi tetap saja, bahkan untuk Chaewon yang jadi main vocal. *salty mode on


Overall, Gokigen Sayonara menghadirkan MV yang lebih eye candy dibandingkan Neko ni Naritai. MV yang lebih idol-ish dengan konsep yang oke. Yang paling kusukai jelas adalah bagaimana mereka memadukan green screen dengan set aslinya.

Selain itu, tidak banyak yang menarik lagi. Untuk urusan enak dilihat memang oke, tapi kalau untuk melihat masing-masing member lebih jelas, MV ini nilainya minus. Pendapat finalku untuk Gokigen Sayonara adalah MV-nya enak dilihat, lagunya tetap kurang oke.

Jadi, kebalikan dengan Neko ni Naritai yang lebih enak di kuping. Overall, sedikit kecewa dengan dua coupling MV ini. Rasanya dua-duanya mencoba bermain di konsep baru tapi tidak mengeksekusi MV-nya lebih baik. Mentang-mentang ini hanya sebagai bonus.

Kalau kalian sendiri, lebih suka MV yang mana?

All images and videos used is credited to it’s respective owners

0 Response to "Review IZONE Gokigen Sayonara MV Indonesia !"

Posting Komentar