Iklan

Nogizaka46 XXI Senbatsu : The Predictable Unpredictable



Pengumuman senbatsu untuk 21st single Nogizaka mungkin adalah satu-satunya yang tidak kuikuti dengan antusias sepanjang tahun ini. Lebih karena senbatsu 21 Nogizaka46 ini sudah keburu bocor duluan, sampai tempat MV juga. Jadi, aku lebih memilih untuk main Nogifes ketimbang menonton live Kojichuu.

Well, sebenarnya tidak salah juga infonya sudah bocor. Karena dilakukan di Vietnam, kemungkinan untuk menyebarnya informasi memang lebih kecil, tapi jangan lupa juga kalau Nogi mungkin salah satu idol paling terkenal di luar Jepang yang fanbase-nya menyebar.


21-nin senbatsu, jumlah paling aman untuk saat ini

Yang membuatku cukup iri adalah orang pertama yang menyebar foto itu punya keberuntungan yang besar, bisa berada di waktu dan tempat yang sama dengan saat shooting MV.

Sementara itu, prediksiku tidak melenceng jauh kali ini, malah sekitar 90% benar. Mulai dari jumlah, 21-nin senbatsu, sampai kemungkinan siapa saja yang masuk. Langsung saja, ini dia pendapatku tentang senbatsu 21 Nogizaka46.

3rd row



Pertama, tidak ada perubahan besar. Dan benar saja, perbedaannya dari senbatsu Synchronicity hanya sedikit; Sayu, Maichun, Kaz, Hoshi,dan Yumi masih tetap ada disini. Artinya, posisi 5 perma-senbatsu tidak berubah. Sesuai prediksi, Chima dan Ranze akan kembali ke Under.

Yuttan, sesuai prediksi, meski odds-nya kecil, benar-benar kembali ke senbatsu. Natsu no Onna memang punya magis sendiri tiap summer single. Kiichan juga tidak kembali ke senbatsu, yang mana adalah langkah bijak untuk saat ini.

Highlights tentu saja untuk Aachan yang akhirnya benar-benar masuk senbatsu. Meneruskan tradisi Under Center. Dan sebagai pengingat, dia menjadi member Gen 2 pertama yang masuk senbatsu setelah Ranze di Influencer.

Di selang waktu itu, ada 4 member Gen 3 yang sudah merasakan senbatsu, enam malah kalau menghitung single 21 ini.

2nd row



Sedikit kejutan terjadi disini. Sebelumnya kubilang 2nd row mungkin yang akan menjadi yang paling membosankan. Ternyata perubahannya termasuk yang paling mengejutkan. Tidak ada lagi Ikoma dan hiatusnya Kuboshi digantikan oleh dua member Gen 3 sekaligus.

Ume memang sudah bisa diprediksi bisa masuk, apalagi setelah lagu ini nantinya akan menjadi theme song Nanatsu no Taizai dimana Ume menjadi pemeran di live action stage. Yakali LLC mau melewatkan kesempatan promosi besar seperti ini.

Apalagi, mengutip kata-kataku sendiri dari prediksi; “Jika ada dua Maiyan di panggung, berapa banyak orang yang akan tertarik?”

Untuk Renka, ini yang benar-benar kejutan. Aku sama sekali tidak memasukkannya dalam bursa member yang berpeluang senbatsu, karena memang tidak ada faktor yang menurutku bisa menjadi pendukung.

Ya kecuali menghitung dia menjadi center untuk Tokitokimekimeki dan ikut di stage Little Prince, honestly, I would favor other member though. Tapi yah, mengingat video Nogikoi Cafe 7 Stories dimana dia ada dengan Ashurin seingatku punya jumlah views cukup tinggi, bisa sedikit menjadi oke.

Front row



perma-front row masih ada, dan formasinya juga tidak berubah. Bedanya hanya Ikuchan yang kali ini di pojok, yang mana masuk akal karena dia akan sibuk di waktu promo single ini. Berada di pojok kurasa tidak ada bedanya dengan turun ke 2nd row.

Mizuki bertahan di ujung lain, dan Yoda kembali ke front row. Artinya, kombi MomoYoda dan KuboShita tidak lagi fix, yang mana ini bagus, karena jujur saja, membosankan juga melihat mereka seperti paket sendiri-sendiri.

Center. Nah ini yang mengejutkan. Oh, jujur saja, aku lebih ingin melihat Naachan atau Miona yang jadi center kali ini. Naachan sebagai center akan membuat drama yang selevel Produce 48 sementara Miona punya momentum yang jarang kulihat.

Well, tentu aku tidak mengeluh Ashurin menjadi center. Seperti yang kubilang saat prediksi, ini mengulang cerita Naaachan dan Itsudeki, menjadi center di waktu yang sama dengan saat rilis film. Prediksi hasilnya?

Bisa jadi lebih oke dari Asahinagu. Ashurin menjadi satu-satunya cast dari Nogi, lead role pula. Ini juga remake dari film populer, meski ada kemungkinan backfired, kurasa lebih bisa menjangkau penonton yang lebih luas ketimbang Asahinagu.

Conclusion



The predictable unpredictable menjadi kata yang cocok untuk senbatsu 21 Nogizaka46 ini. Seperti abu-abu susah diprediksi, tapi hasil akhirnya seperti sudah bisa ditebak. Masih 21-nin, formasinya juga masih staple.
Tapi yang menarik, melihat formasinya, Aachan, Ume, dan Renka ada di posisi center. Meski dari segi estetika jelek sih, Ume terlalu tinggi untuk ada di tengah-tengah, apalagi diapit dua member pendek, belum lagi trio di belakangnya yang tidak kalah pendek. Er, Ashurin juga…

Melihat posisi single ini sebagai summer single, kurasa sudah cukup bagus. Ashurin ada pengalaman sebagai center, dan pilihan membernya juga cukup bahaya karena latar belakang MV ini nanti adalah pantai. Femme Fatale.

Overall, tidak ada kejutan, dan juga tidak ada keluhan untuk senbatsu 21 Nogizaka46 kali ini. Semuanya sudah masuk kategori “main aman” tapi juga memasukkan tiga member baru ke senbatsu, yang selalu jadi pertaruhan. Okelah.

Setelah kebocoran informasi, kuharap MV bisa cepat rilis saja, daripada digantung, nantinya keburu basi. Dan keburu malas untuk mereview, karena banyak grup yang akan comeback di bulan Juli ini, menawarkan konsep yang lebih oke pula.

Bagaimana dengan kalian?
All images and videos used used is credited to it’s respective owners

0 Response to "Nogizaka46 XXI Senbatsu : The Predictable Unpredictable"

Posting Komentar