Iklan

How Fans React to Keyakizaka46 7th Single

How Fans React to Keyakizaka46 7th Single





Seperti yang kita tahu, Keyakizaka46 7th single akan segera rilis pada 15 Agustus 2018. Hanya berselang beberapa hari setelah 21st single Nogizaka rilis. Well, sibling rivalry akan terjadi lagi. Siapa yang akan menang?

Siapa yang peduli. Yah, aku sendiri sama sekali tidak berniat menulis tentang prediksi untuk Keyakizaka46 7th single ini, karena hasilnya tidak pernah sesuai. Tahu sendirilah.

Tapi, bukan berarti juga aku sama sekali tidak tertarik untuk menulis sesuatu untuk 7th single. Yang kudapati adalah respon yang banyak tentang single ini, spekulasi dan lain-lain padahal baru tanggal rilis yang diumumkan.

Karena jujur saja, aku tidak terlalu tertarik akan tetek bengek Keyaki, oke, Kanji, aku memilih untuk menulis kategori-kategori respon fans untuk Keyakizaka46 7th single ini.

Dan karena kebetulan aku sedang ingin mencari daily driver baru, jadinya aku menulisnya berdasarkan karakter dari brand yang sesuai dengan respon fans. Well, ini akan sedikit garing, karena aku menulisnya hanya dalam beberapa jam saja secara spontan.



The Conservative Korean Type

Fans yang menerima apa saja yang dilempar manajemen. Tidak neko-neko, meski itu sebenarnya membuat mereka sedikit tidak nyaman, tapi ya demi kenyamanan, ngidol yang asyik, mereka menelannya begitu saja.

The Over-the-Top Fruitarian

Tipe pemuja brand yang langsung bilang “patut ditunggu” dan “mendeskripsikan” Keyaki dari A-Z terutama dari segi cool mereka begitu mendengar 7th single akan dirilis. Seringnya jadi tukang debat, terutama dengan conservative one.

The Eccentric Korean Guy

Musik dan tampilan adalah segalanya. Menekankan pada kualitas daripada kuantitas. Akan kecewa kalau lagu atau MV tidak sesuai ekspektasi tapi tidak sampai menjelek-jelekkan Keyaki, kecewa dalam batas wajar.

The Bigger-than-Life Guy

Tukang kritik bahkan sebelum singlenya rilis. Ada saja yang dikeluhkan dan dikritik, terutama dari segi member, karena mereka menganggap “karakter member” adalah segalanya. Musik urusan nomor dua.

The Finnish Gentleman

Bisa dibilang yang sudah tobat sebagai hardcore fans dan sekarang lebih sebagai casual fans. Masih tahu dan update berita tentang Keyaki, tapi enggan untuk ikut-ikutan dalam overture.

The Japanese Nerd

Paham sampai ke urusan belakang panggung, bisa jadi malah ke urusan pribadi member. Mendukung karena loyalitas, dan membeli semua merchandise yang ada selama itu memungkinkan.

The American Ghost

Ngidol secara sembunyi-sembunyi. Dulu pernah mengaku ngidol tapi malah dibully sesama fans. Setelah itu mereka hanya bisa mengikuti dalam diam dan sesekali menampakkan diri.

The OG One

Tipe yang menyukai dan mendukung Keyaki hanya demi musiknya saja. Bukan tipe ngidol yang benar-benar kecemplung dalam. Asyik untuk diajak ngobrol serius tapi santai.

The Math Loving Kid

New kids on the block yang hafal trivia tentang Keyaki yang didapat dari semua sumber yang bisa didapat. Bagus sih, tapi sering kesasar kalau tidak hati-hati, bisa berujung jadi haters berbulu fans.

The Growing Up Phase

Sering membohongi diri sendiri dengan harapan palsu, padahal fakta di lapangan menunjukkan sebaliknya. Yah, punya optimisme yang baik, tapi kadang tidak dibarengi dengan realistis.

The Selfish Selfies

Suka karena Keyaki itu keren, beda dengan idol lain yang sok kawaii. Ini yang bahaya, karena sering percaya dengan apa saja yang mereka baca atau dengar tanpa mendalami lebih jauh. Karena yang penting adalah terlihat keren dengan ngidol Keyaki. Dan “kata-kataku selalu benar”

The Physical Button Mania

Tipe yang susah move on dari single-single pertama Keyaki, dan sering kecewa dengan rilisan-rilisan akhir terutama karena dramanya. Kadang pendapatnya dinilai sinis dan baru ngidol kemarin sore.

The Taiwanese Duo

Yang ini malah sudah move on dari masa lalu Keyaki yang gemerlap, sampai masa-masa penuh drama, dan sekarang memulai lembaran baru dengan pindah ke Hiragana. Kanji? Masa bodo.

The Gamers

Ngidol kok online. Udah kelar sampai disini argumennya. Hadapi dengan senyuman.

Bagaimana dengan respon kalian untuk pengumuman Keyakizaka46 7th single ini? Termasuk salah satu diatas atau malah respon yang berbeda? Share your thoughts.

0 Response to "How Fans React to Keyakizaka46 7th Single"

Posting Komentar