Iklan

Sakamichi Review: Hinatazaka46 Footsteps MV Indonesia !

Setelah Kyun dan Tokimeki Sou, kali ini muncul lagi MV terbaru dari Hinata. Hinatazaka46 Footsteps jadi MV yang di-upload di official website Hinata pada 19 Mareet 2018 disini. Nah, kali ini adalah MV unit dimana Nao, Katoshi, Kiku, Miipan, dan Otake yang dapat.

Sebagai MV unit pertama dari Hinata, ada sedikit harapan akan MV ini. Mungkin saja akan ada variasi dibanding dua -empat- MV terakhir Hinata yang sudah kusebut membosankan. Bagaimana dengan MV ini? Ini dia Sakamichi Review untuk Hinatazaka46 Footsteps.


日向坂46 『Footsteps』 - VIDEO - 日向坂46公式サイト.ts_000022089
Sutradara untuk MV ini diambil oleh Mitsunori Yokobori yang sebelumnya beberapa kali menangangi MV Keyaki. Koreografernya CRE8BOY dan bukan Takahiro. Well, mengesampingkan hal ini, menurutku MV untuk Footsteps bisa dibilang lebih menarik ketimbang MV terakhir Hinata.

Karena ini unit, jelas konsep MV seperti Kyun dan Tokimeki Sou tidak akan dipakai. Nah, unit 5 orang ini yang belum ada nama resminya -yang mengingatkan pada Aozora to MARRY dan Five Cards, juga Lima Cantik- mungkin cocok untuk dibilang unit front row untuk Kyun. Albumnya tentu, bukan MV Kyun.

Kenapa begitu? Well, pertama untuk Nao yang jadi center sejak Joyful Love memang jadi center Hinata saat ini. Kiku dan Katoshi menegaskan posisi mereka di Tokimeki Sou dan Miipan di Joyful Love. Otake? Well, rasanya jelas bukan cuma aku yang merasa dia mendapat porsi lebih selama masa promosi Hinata kali ini kan?

日向坂46 『Footsteps』 - VIDEO - 日向坂46公式サイト.ts_000172239
Kembali ke MV, Hinatazaka46 Footsteps ini bisa dibilang standar sih. 5 member sendiri-sendiri di ruangan pastel pink dengan satu kesamaan sama-sama menemukan… kelopak bunga? kertas? Memang di banyak scene ada juga Keyaki Tree yang lebih mirip sakura, tapi warnanya lebih putih daripada kelopak sakura yang digambarkan.

Okelah, skip. Nah, setelah menemukan kelopak bunga, mereka jadi bertemu. Anggap saja ini simbologi dari waktu mereka selama di Hiragana. Ditambah penggambaran Keyaki Tree. Mungkin bisa dibilang kalau ini adalah homage untuk Keyaki yang tidak bisa digambarkan di MV grup?

Dan juga di akhir MV, TV dimana gambar Keyaki Tree itu pecah menjadi kelopak bunga. Adegan yang mirip dengan adegan kematian Lord Voldemort, hanya saja ini warnanya pink. Sebagai pengingat kalau sekarang Hinata sudah merdeka?

日向坂46 『Footsteps』 - VIDEO - 日向坂46公式サイト.ts_000178746
Nah, untuk storyline, rasanya ini sedikit meaningless. Kurang lebih sama dengan Gomen ne Christmas kemarin yang maknanya susah ditangkap. Satu-satunya benang merah hanyalah kelopak bunga seperti yang kusebut diatas, selain itu tidak ada lagi.

Well, sedikit kecewa memang. Tapi mengingat ini adalah MV unit, rasanya sedikit bisa dimaklumi. MV unit Keyaki kapan pernah bagus? ……kenapa harus spesifik unit Keyaki ya? Mungkin karena ada Keyaki Tree dan impresi yang kudapat dari Footsteps memang simbol lepasnya Hinata kali ya.

Untuk faktor lain seperti dance, yah, tidak bisa bilang kecewa atau senang juga sih. Simple saja dan tidak ada yang bisa diingat atau memberi impresi kuat. Jadi sebenarnya membahas siapa koreografernya juga sia-sia. Yang bisa dipuji dari Hinatazaka46 Footsteps ini mungkin hanya urusan sinematografi.
72
日向坂46 『Footsteps』 - VIDEO - 日向坂46公式サイト.ts_000293360
Simple and not overkill, keuntungan utama dalam MV unit yang jelas membernya hanya sedikit. Semua member mendapat jatah yang oke dan apa yang bisa dikritik dari sini? Apalagi bagi mereka yang suka dengan Nao, Katoshi, Kiku, Miipan, atau Otake.

Overall, Hinatazaka46 Footsteps ini MV yang cukup menarik. Yah, cukup memberi variasi dari MV-MV Hinata yang dirilis belakangan ini. Memang tidak bisa dibilang MV yang benar-benar membuat kita menahan nafas melihatnya. Biasa saja.

Yah, tidak banyak yang bisa diharapkan dari MV unit seperti ini, jadi sejak awal memang ekspektasi tinggi itu memang salah. MV Footsteps ini hanya akan berakhir sebagai MV yang hanya akan berakhir sebagai materi pop quiz Hinata di masa depan.

Bagaimana pendapat kalian tentang MV Hinatazaka46 Footsteps ini?
All images and videos used is credited to it’s respective owners

0 Response to "Sakamichi Review: Hinatazaka46 Footsteps MV Indonesia !"

Posting Komentar