Iklan

Seiji Shiki - Generasi Emas Nogizaka46 Member? !

Di tanggal 11 Januari 2019 kemarin, 7 member Nogizaka melakukan upacara Seijin Shiki, coming of age, atau upacara untuk memperingati seseorang berumur 20 tahun di Jepang.


Well, memang artikel ini overdue karena terlalu banyak yang mengalihkan perhatian selama beberapa waktu terakhir -NGT- tapi karena masih di bulan Januari, belum terlalu terlambat untuk dibahas sedikit.

Member Nogi yang ikut di upacara ini adalah Ashurin, KTK, Aachan, Ranze, Junna, Ume, dan Tamura Mayu. Untuk yang terakhir ini jelas masih asing karena dia adalah member Gen 4, yang tertua dari Gen 4.

Tapi untuk kali ini, aku tidak akan membahas Gen 4 lebih lanjut karena toh mereka masih belum semuanya diperkenalkan di Nogichuu. Kali ini lebih pada bagaimana Ashurin akhirnya menjalani seijin shiki Nogizaka menjadi poin penting.


Kenapa demikian? Karena setelah Ashurin, member termuda dari Gen 1 sudah masuk usia dewasa, 7 tahun setelah Nogi pertama debut. Artinya dari sejak pertama, bagi yang sudah mengikuti Nogi selama itu, sudah 7 tahun.

Jujur saja, rasanya aku hampir belum pernah ketemu orang yang sudah menjadi fans Nogi sejak 2011.Rata-rata di angkatanku atau sekitar 2013. Atau mungkin semuanya sudah retired, yang pasti sih, dulu di awal-awal, mencari informasi tentang Nogi bisa dibilang susah.

Nah, di poin ini, membayangkan kalau 4 tahun setelah aku mengenal Nogi mereka akan jadi sebesar sekarang hanya bisa dibilang impian di siang bolong. The future seems dull for them.

Membicarakan satu member, Ashurin, membandingkannya saat pertama mengenalnya -she reminds me of one actress anyway- dan saat ini, prosesnya sama sekali diluar dugaan. Lebih ke karakter yang fresh, jadi dia bisa lebih diterima fandom.


Bagaimana dia bisa, dan bagaimana LLC bisa mengemas konsepnya tidak berputar di sekitar Ashurin melainkan masih untuk Double Suns, membuatnya perlahan bisa menggantikan posisi member senior lain, adalah sesuatu yang patut diapresiasi.

2016 jelas menjadi titik balik dimana dia menjadi center Hadashi. Di tahun yang sama dua member senior grad, usia Ashurin yang lebih muda dibanding yang lain, dan waktu itu, memang yang paling menjanjikan dari member “muda” lainnya, jelas menjadi pivotal.

Di 2016, generasi 94 masih jadi generasi emas dengan banyaknya member yang bisa dijadikan pegangan grup. Ashurin praktis menjadi member baris depan termuda yang jelas dijadikan proyek jangka panjang.


Di tahun ini, menurutku titel generasi emas bisa dilanjutkan ke generasi 98 alias mereka yang menjalani seijin shiki Nogizaka di 2019 ini. Dua nama yang jadi powerhouse, sisanya veteran untuk stage play, dan satu -yang kuharap- late bloomer.

Variasinya lebih banyak dari generasi 95-96-97, yang sadly, di 2019 ini hanya meninggalkan Ikuchan sebagai pemain kunci di Nogi. Tapi bisakah kita bilang kalau generasi emas sekarang jadi milik generasi 98?

Ya dan tidak. Untuk sekarang, aku masih melihat mereka menduplikasi apa yang dimiliki generasi 94, untuk warnanya secara keseluruhan, masih terlalu terpaku pada satu orang. Masih butuh waktu untuk benar-benar menilai hal ini.

Bagaimana Ashurin menjadi kata kunci untuk Nogizaka di 2019 ini, jelas adalah sesuatu yang paling sehat yang bisa dibilang dari Nogi sebagai idol group; regenerasi.

Well, di akhir kata, apa pendapat kalian tentang generasi 98 yang mengikuti seijin shiki Nogizaka tahun ini? Apa mereka layak disebut sebagai generasi emas, atau itu semua hanyalah halusinasi?

All images and videos used is credited to it’s respective owners

0 Response to "Seiji Shiki - Generasi Emas Nogizaka46 Member? !"

Posting Komentar