Iklan

Tutorial Memasang HTTPS SSL di Blogger Custom Domain

Halo teman sesama blogger, hari ini saya punya berita bagus, atau bisa dibilang ada hadiah untuk semua blog blogger anda tapi pertama, izinkan saya mengajukan beberapa pertanyaan dari anda. Apakah Anda ingin membuat blog blogger Anda lebih profesional?

Apakah Anda ingin membuat hubungan yang aman antara blog dan pengunjung Anda?

Apakah Anda ingin membuat blog blogger Anda cepat menggunakan CDN?

Apakah Anda ingin meningkatkan peringkat blog Anda di Google?

Dan apakah Anda ingin tahu bagaimana mengaktifkan Sertifikat SSL gratis di blog Blogger dengan domain khusus?

Update: Google memiliki Officialy yang merilis Sertifikat SSL untuk Blog Blogger dengan domain Custom, Jadi Anda tidak perlu lagi mengikuti panduan panjang ini untuk mengaktifkan HTTPS di blog Anda 🙂

Jika jawaban Anda "benar" untuk keempat pertanyaan di atas, berarti Anda berada di tempat yang tepat. Kita semua tahu bahwa platform Blogger memberikan sertifikat SSL HTTPS gratis untuk blog Blogspot, dan ini adalah hadiah bagus untuk blog Anda.

Tapi kami juga tahu bahwa sertifikat SSL ini hanya tersedia untuk subdomain Blogspot, artinya jika Anda menggunakan domain khusus di blog blogger Anda, maka tidak dapat menambahkan atau mengaktifkan sertifikat SSL (HTTPS) gratis di blog Anda.

Tapi Google akan segera merilis fitur ini untuk domain khusus, Mengapa menunggu Google saat Anda bisa mendapatkan sertifikat SSL gratis untuk domain khusus Anda.

Ya, Anda membacanya dengan benar sehingga Anda bisa mengaktifkan HTTPS di blog blogger Anda meskipun Anda menggunakan nama domain khusus untuk blog Anda.

Ini adalah panduan yang sangat rumit untuk mendapatkan sertifikat SSL gratis namun kami telah membagi panduan ini menjadi 3 bagian yang akan membantu Anda mengikuti semua langkah dengan mudah.

Kita semua tahu kelebihan menggunakan HTTPS di blog anda. Berkat Shivansh Verma dari BloggerGuider, dia telah membagikan panduan ini di blognya, jadi semua kredit menimpanya.

Contents

Keuntungan Pakai HTTPS SSL di Blog

Blog anda akan terlihat lebih profesional
Sertifikat SSL akan membuat koneksi yang aman antara pengunjung dan blog

Disini Kami akan menggunakan SSL Flip Cloudflare, dengan bantuan jaringan Content Delivery yang akan dimuat dengan cepat oleh blog Anda

Dengan menggunakan HTTPS, peringkat blog Anda di Google dan mesin pencari lainnya akan meningkat

Manfaat signifikan dari penggunaan HTTPS adalah peningkatan peringkat SERP, dan Google akan memberi peringkat 30% dari situs web di halaman pertama yang disertifikasi SSL, sehingga Anda memiliki kesempatan besar untuk membuat blog Anda lebih SEO mengoptimalkan dan mengalahkan pesaing Anda.
Back to Content ↑

Cara Mendapatkan SSL HTTPS Untuk Custom Domain Blog

Jadi, di sini kita akan menjelaskan setiap langkah untuk membuat blog Anda terlihat paling aman, cepat dan profesional. Dalam panduan ini, kita akan menggunakan CDN Cloudload (Content Delivery Network) Cloudflare untuk melindungi blog Anda dari serangan, membuatnya lebih cepat dari sebelumnya dan juga memperbaiki SERP. Kami membagi jabatan ini di 5 bagian agar prosesnya lebih mudah dipahami dan sederhana.

Back to Content ↑

Yang Dilakukan Setelah Mengaktifkan HTTPS SSL

Setelah blog Anda berada di HTTPS, Anda mungkin harus mengubah konten blog Anda untuk memastikannya bekerja dengan HTTPS. Jika Anda tidak mengubah ini maka Anda mungkin menghadapi beberapa masalah Konten Campuran di blog Anda setelah menambahkan SSL.


Back to Content ↑

0 Response to "Tutorial Memasang HTTPS SSL di Blogger Custom Domain"

Posting Komentar