Iklan

Member senbatsu Nogizaka46 single ke-23 dan ulasan review !

Setelah prediksi, dan menunggu beberapa saat, akhirnya Nogizaka 23rd senbatsu diumumkan lewat Nogichuu pada 14 April 2019. Seperti prediksi yang sudah bisa diperkirakan lebih dari 60%, tidak banyak yang mengejutkan dari senbatsu kali ini.


Beberapa hal yang mengejutkan mungkin antara lain jumlah senbatsu yang kembali naik setelah satu tahun dengan 21-nin. Kali ini 22-nin senbatsu yang mana adalah yang terbesar dalam sejarah Nogi. Not exactly a preferable number, but ok, I’ll movin’ on.

Selain itu, jelas pengumuman hiatusnya Mizuki yang hanya dalam hitungan hari sebelum Nogizaka 23rd senbatsu ini diumumkan. Bukan yang pertama mengumumkan hiatus, tapi jarak waktunya yang terlalu pendek membuat cukup riak yang jelas terlihat.

Well, langsung saja dibahas per row untuk Nogizaka 23rd senbatsu ini dari kacamata Mac Orion.

3rd Row

Jelas 3rd row yang ditambah jumlahnya setelah menjadi 22-nin. Dan bagusnya disini mereka menambah 4 nama yang sebelumnya tidak ada di senbatsu Kaerimichi. Aachan yang kembali setelah Jikochuu, sama dengan Renka, bisa dibilang reuni yang oke.

Jikochuu sukses tahun lalu, dan memang agak mengejutkan bagaimana mereka berdua bisa kembali senbatsu hanya berselang satu single. Not that I’m complaining, it’s just unusual. Nah, tapi topik utama dari 3rd row jelas bukan itu, melainkan Tama dan Miria yang mendapat senbatsu pertama.

Well, untuk Tama sudah kuprediksikan kali ini memang gilirannya, hanya Reno yang meleset karena hanya satu dari Gen 3 yang dirotasi kali ini. Tapi karena Miria masuk kali ini, aku hanya bisa bilang omedetou. Selalu kubilang kalau menyangkut kans Miria senbatsu, keep the faith.

Guess the faith paid off now, eh? For me it way past her prime, but better late than none. Hanya saja, karena cuma 3rd row, dan jumlahnya ditambah pula kali ini, jangan berharap banyak deh. Bersyukur saja penantian panjang -5 tahun- sudah terbayarkan.

2nd Row

Seperti yang kuprediksi, Kuboshi akan langsung kembali ke 2nd row. Begitu juga dengan Kiichan. Sepeninggal Yumi dan Misa, dan masuknya Ume ke 2nd row menggantikan Miona, praktis tidak ada perubahan dari Kaerimichi. Reika, Hoshi, Ringo, dan Manatsu….. sudah berapa lama mereka ada disini?

Well, kalau untukku, mungkin kecewanya cuma turunnya Ume saja. Sebelumnya sudah kubilang kalau diantara member Gen 3 lain, dia yang paling kuharapkan bisa jadi face Nogi. Bahkan lebih dari Mizuki. Guess I’m gonna sticking to tarot for a time being.

Apalagi ya? Kejutannya tidak ada lagi sih. Dari prediksiku, hanya posisi Momo saja yang digantikan Ume. Kiichan dan Kuboshi sendiri memang sedang banyak dibicarakan, jadi adil. Oh ya satu lagi deh, balance di 2nd row adalah yang terbaik dari senbatsu ini. Dan Ume-Reika di ujung ke ujung? There’s hope…

Front Row

Tidak banyak berbeda dari senbatsu Kaerimichi, Yoda jadi satu-satunya selain Tridente Iku-Ashu-Maiyan yang bertahan. Mizuki yang out digantikan Miona, Kaz menggantikan Naachan, dan Momo menggantikan Ume. Oke, ini bukan formula pastinya ya.

Dan sejujurnya, selain Kaz, semua member disini masuk akal, setidaknya masuk bursa taruhan sebelumnya. Tapi Kaz? Ada apa pula ini? Ini jadi salah satu kejutan terbesar di senbatsu ini. Sampai artikel ini naik pun, aku masih belum menemukan alasan tepatnya Kaz naik ke front row setelah beberapa tahun.

Dan apa yang kubilang tentang center? Pilihan aman. Main aman jelas bukan sesuatu yang aneh, apalagi setelah Naachan out, mereka butuh member yang sudah punya nama ketimbang coba-coba dengan member baru. Oke, bisa dipahami, tapi sampai kapan? Menunggu SSR Gen 4 muncul di Nogifes?

Dengan front row seperti ini sih, mau mengeluh kesannya tidak tahu diri, menerima apa adanya sendiri rasanya pahit di mulut. Oh, whatever. Que sera sera. Whatever will be, will be. I’m holding no grudge about this front row, but it was boring af.



Well, Nogizaka 23rd senbatsu kali ini memang tidak ada yang spesial (lagi). Memang, untuk kompensasi 4 member yang grad, plus satu yang hiatus, ada 6 nama yang tidak ada di single sebelumnya. Win-win solution dong berarti? Ya dan tidak sih.

3 dari 6 memang jadi fans favourite untuk senbatsu, jadi kembalinya mereka sama sekali tidak mengejutkan. Sisa 3 member lainnya ini yang jadi pertanyaan. Tidak ada alasan selain jadi penggembira yang bisa kudapat dari masuknya mereka. Oh sebelum itu, tahu kan siapa saja member yang kumaksud?

……tidak?

I don’t care. Yang pasti sih, alasan mereka masuk kesini tidak lebih baik dari kenapa beberapa nama seperti yang kusebut di prediksi; Kanarin, Chima, Ranze, Renachi, Karin…. tidak masuk senbatsu. And puh-leeze, don’t start whining about why them didn’t make it.


Cry me a river, build a bridge and cross over it ‘kay? Alasan kenapa banyak yang menjagokan mereka senbatsu dan marah saat gagal, tidak lebih dari sentimentil. It’s pure business. Sama seperti mereka yang sudah grasa-grusu duluan saat gosip Mizuki akan jadi center.

Karena alasan dia jadi center Sakamichi AKB -yeah, I stilll didn’t touch that one up- dan individual jobs yang levelnya tinggi -semata karena peran sebelumnya dimainkan Naachan- dan satu yang paling konyol; itu hanya gosip tapi banyak yang overacting. Get lost, please.

Beberapa tahun ini aku selalu bilang fandom Nogi lebih tenang bahkan dibanding Keyaki, tapi setelah tongkat estafet diserahkan pada Gen 3, masih saja banyak yang tidak terima. Dan yang begitu itu biasanya sama dengan mereka yang setuju pada ide regenerasi.

Dengar, ini pertama kalinya aku bilang begini; teruskan dan lama-lama kalian akan menganggap fandom Keyaki yang toxic itu seperti taman Eden.

All images and videos used is credited to it’s respective owners

0 Response to "Member senbatsu Nogizaka46 single ke-23 dan ulasan review !"

Posting Komentar