Iklan

Yamaguchi Maho graduation scandal NGT48 vs Nakai Rika SHOWROOM !




Pada 13 November 2016 kemarin, member NGT48 Yamaguchi Maho (21), melakukan kegiatan video live Streaming " SHOWROOM" . Tapi, ada sesuatu yang membuat para fans tidak nyaman ketika menonton SHOWROOM dari Yamaguchi, dia seperti sedang melakukan hal "mesum" dalam video nya tersebut. Hal ini membuat sebagian netizen dan fans 48Grup rusuh di dunia maya, entah itu di forum atau jejaring sosial. Yamaguchi pun kemudian menyangkal atas tuduhan yang diberikan para fans padanya terkait video SHOWROOM itu, " Semua yang tentang diriku yang didiskusikan di internet adalah bohong ! "

Latar Belakang Insiden
 
Dalam video SHOWROOM Yamaguchi, terlihat dirinya yang memakai baju tidur / piama sedang berbaring diatas ranjang dan kamera close up pada wajah dan bahu Yamaguchi. Pada awal video dimulai dia berkata "Aku telah tiba di hotel sekarang" . Dia berada dihotel karena sedang melakukan shooting foto Gravure untuk "Rennachi Senbatsu" . semuanya baik-baik saja hingga pada 4 menit kemudian terjadi sesuatu yang "ganjil" . Selama video berlangsung, dia berbicara sebuah hal dengan pandangan mata seperti sedang menatap "seseorang" yang "juga" berada di kamar nya. Kemudian terdengar suara "パンパンパンパン / pan-pan-pan-pan (jepang) / plak-plak-plak-plak (Indo)" yang menjadi "mystery sound" bagi para fans dengan efek kamera yang bergetar. Selain itu, 5 menit kemudian Yamaguchi menyanyikan lagu 「ハレンチ~♪ / Harenchi / tidak tahu malu"」 ,

 " Benar-benar tidak tahu malu, apakah kalian mempunyai banyak koleksi album foto yang tidak berpakaian seperti layaknya manusia~ (Artinya PB gravure) Memalukan, benar-benar tidak tahu malu~ hingga hari ini~ sebagian besar / kebanyakan (orang)~ Tidak tahu malu~ Jangan memalukan/malu maluin~ Tapi kebanyakan (orang) maluin-maluin~ hingga saat ini~ Banyak sekali yang malu-maluin~ "

Yamaguchi menyanyikan lagu ini dengan nafas terengah-engah, dan bersama dengan isi dari lirik lagunya, membuat heboh fans di Internet.


Video SHOWROOM yang diperbincangkan oleh fans dan Teori "mystery sound / misteri suara"



 (Video Normal / Tanpa Edit)



(Video Editan, audio diperjelas (oleh fans) dan blur wajah)


Video editan diatas adalah yang dimaksudkan "berbahaya" oleh Imamura Etsuro-san, karena terdengar suara pria sedang terengah-engah dan suara "pan-pan-pan" yang sangat jelas.


Teori Mystery Sound / Suara Misterius : Melakukan gerakan ayunan kedua kaki yang saling menghantam sehingga menghasilkan suara "pan-pan-pan" ?

Seorang idol pasti tidak mengizinkan seseorang (baik pria atau wanita (kecuali member juga) ) berada diruangan / kamarnya. Suara "pan-pan-pan" itu cukup aneh, tapi ternyata itu adalah suara yang dihasilkan dari beradunya kedua tumit Yamaguchi. Sebagai fans, kita harus mendukung member-member 48 Grup, apalagi untuk Oshimen, dan kita harus percaya pada apa yang dikatakan oleh Oshimen kita karena mereka pasti akan mengatakan sesuatu dengan apa adanya, dalam situasi apapun.


Ilustrasi gerakan mengehentakan kedua tumit Yamaguchi ketika Showroom


Ilustrasi kedua gerakan mengehentakan tumit


Teori lain mengatakan bahwa Yamaguchi tidak mengehntakan kedua tumitnya, tapi membuat gerakan seperti mengayuh sepeda dan tumitnya mengenai paha bagian belakang sehingga menimbulkan suara dan distorsi kamera.

Ilustrasi Teori kedua

Apakah ada Seseorang di dalam kamar Yamaguchi ketika SHOWROOM ?

Teori bahwa "seseorang" itu ada dan dia adalah Manajer yang bernama "Akabira" ?



Si Akabira


Apakah ada atau tidaknya seseorang yang juga berada di kamar Yamaguchi, itu masih abu-abu. Ada spekulasi yang mengatakan bahwa bisa jadi manajer "Akabira" juga tinggal dihotel sekamar dengan member NGT48.

" Ada seseorang yang bernama ' Akabira ' . Dimata fans, dia selalu berada di dekat member, dan dia mempunyai panggilan 'Akabira'. " - Salah satu fans NGT48 di Forum 2ch







Dampak dari Insiden Ini, Pencarian kata Yamaguchi Maho menjadi melonjak tinggi !


 



Apakah ini hanya sebuah sensasi untuk mempromosikan dirinya pada semua orang ?

Karena topik Video "Berbahaya" ini sangat hangat dibicarakan oleh fans di internet, maka dari itu, nama Yamaguchi Maho (山口真帆) pun melesat menjadi kata pencarian pertama di Yahoo Japan dan juga mesin pencari otomatis lainnya. Ya, ini akan membuat namanya dikenal oleh semua orang, tapi tidak dalam artian yang baik.


 " Jika dia berjalan-jalan diluar tanpa memakai masker wajah setelah kejadian ini, aku pikir itu adalah 'bunuh diri' bagi dia " -  Anonym dalam forum 2ch

" TOP 5 Trend Selebritis :
1. Masaki Aiba (Arashi)
2. SMAP
3. Yamaguchi Mao (NGT48)
4. Kimura Takuya (SMAP)
5. EXO

Dia akan menjadi sangat terkenal mengalahkan Ace Katomina dan Rika Nakai, dan bahkan mungkin
Kimutaku"
-
Anonym dalam forum 2ch

 " Dengan seperti ini, (dalam SHOWROOM) dia telah mengalahkan Nakai (Rika) , sekarang tinggal kato (Mina) (maksudnya untuk mengambil alih ace NGT) " -  Anonym dalam forum 2ch


Komentar Langsung dari Yamaguchi Maho


Yamaguchi kemudian menyampaikan klarifikasinya soal video ini di teater.

Berbagai tuduhan telah diberikan pada Yamaguchi di Internet, tapi, dia sendiri membantah semua tuduhan itu dan berkata, " Aku hanya mengepakan kaki sehingga mengeluarkan suara seperti itu "






Dan berikut adalah kutipan lengkap Yamaguchi ketika memberikan klarifikasinya di teater kemarin (13/11) ;

" Aku sangat marah ! Dari semua yang kalian tulis (di Internet) itu, apa yang akan aku dapatkan ? Daya imajinasi kalian yang LIAR itu !? Tapi, jika kalian benar-benar menonton video SHOWROOM ku kemarin, kalian akan tau bahwa aku sedang pergi ke Okinawa untuk sesi pemotretan Photobooks ( PB Renacchi Senbatsu). Oleh karena itu, aku tidak akan bisa tampil dalam stage show di Tokyo (Teater Donki), tapi, aku akan melakukan SHOWROOM untuk dapat berbicara dengan kalian (fans) meskipun hanya sebentar setelah pulang ke Tokyo. Ide ini aku dapatkan sejak 3 hari yang lalu, tapi ternyata tetap saja ada hasil cut video dan juga tulisan diskusi dari para fans yang dijadikan sebagai bukti.

Dan tau kah kalian, bahwa aku sedang merasa kesal dengan seseorang ? Dan karena kekesalan itu, aku lampiaskan dengan cara mengepakan kaki sambil memegang smartphone (untuk tetap live stream). Aku cukup lelah melakukan hal ini dan nafasku menjadi terengah-engah karena staminaku berkurang. 

Aku merasa sangat lelah dan kebugaran fisik ku sedang menurun, melihat (insiden) ini, semakin menambah deritaku meskipun hanya lewat kata-kata dan tulisan, ini membuatku semakin merasa buruk. Ya, untuk itu, aku meminta maaf. Tapi aku adalah seorang Idol yang mempunyai fans diluar sana, tolong percaya padaku karena kata-kata dan tulisan yang ada di Internet itu berasal dari orang-orang yang tidak mengenaliku. 

Aku minta maaf atas kekhawatiran kalian. Sebuah senyuman yang muncul setelah tangisan ini adalah ' Oogoe Diamond' , karena hanya Diamond / Berlian yang turun dari air mataku ini, dan aku akan melakukan hal yang terbaik sehingga kalian juga akan memberikan dukungan terbaik kalian padaku. Terima kasih banyak ! "


Klarifikasi dari Manager dan juga Yamaguchi terkait insiden

klarifikasi Imamura-san


Teater Manager dari NGT48, Imamura Etsuro" pun mengeluarkan klarifikasinya mengenai kasus Yamaguchi, melalui situs resmi NGT48, 


" Berdasarkan dari banyaknya berita tentang video SHOWROOM member NGT48, Yamaguchi Maho, kami khawatir bahwa audio dalam video yang beredar di net (Internet) telah di edit oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Semua tulisan atau berita yang beredar di Internet itu tidak semua benar, hal ini terjadi karena video disiarkan sambil berbaring ditempat tidur (ranjang), dan kesalahpahaman pun mulai muncul dalam benak para fans dan juga dalam komentar-komentar yang terdapat di Internet. Dan hal karena faktor ini lah kemudian banyak yang mengedit audio dan juga video SHOWROOM Yamaguchi, saya tidak menyangkal hal ini. Oleh karena itu, yang bersangkutan pun (Yamaguchi) berkata bahwa dia sangat menyesal. 

Mengenai video yang "berbahaya" ini, sekarang kami sedang menanggapi permintaan penghapusan video.

Setelah kejadian ini, kami akan memberikan arahan pada seluruh staff dan juga member tentang aturan penggunaan dan juga moderasi, baik itu dalam SHOWROOM atau SNS lain, seperti Photolog yang ada dalam aplikasi NGT Mobile.

Kami mengucapkan terima kasih dan berharap agar dukungan dan juga kerjasama kalian pada NGT48 terus berlanjut dimasa depan.

Teater Manager NGT48
Imamura Etsuro "





klarifikasi Yamaguchi Maho (telah dihapus)


 Yamaguchi Maho pun dalam Blognya, sesaat setelah muncul kehebohan videonya, mengklarifikasi atas kejadian ini,

" Dalam bayanganku....

Sepertinya ide ini (posisi video showroom di ranjang) tidak berjalan dengan baik. Aku bahkan tidak berfikir bahwa mengepakan kaki ketika streaming video akan menimbulkan kesalahpahaman seperti ini. Aku minta maaf.

Aku sedang tidak berada di Teater, dan bahkan, diwaktu yang sangat singkat ini, aku hanya bisa habiskan untuk menyampaikan kesedihanku pada semua fans "

0 Response to "Yamaguchi Maho graduation scandal NGT48 vs Nakai Rika SHOWROOM !"

Posting Komentar