Iklan

Mengatasi aplikasi GTA SA Lite berhenti ketika klik Offline keluar sendiri !

Cara Mengatasi Gta Sa Lite Android Force Close Ketika Klik Offline - Hallo sahabat Dokorazam, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Gta Sa Lite Android Force Close Ketika Klik Offline, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Grand Theft Auto, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi Gta Sa Lite Android Force Close Ketika Klik Offline
link : Cara Mengatasi Gta Sa Lite Android Force Close Ketika Klik Offline

Baca juga

Cara Mengatasi Gta Sa Lite Android Force Close Ketika Klik Offline

Cara ini sanggup kau lakukan bila GTA SA Lite keluar sendiri ketika di tekan mode Offline Cara Mengatasi GTA SA Lite Android Force Close ketika Klik Offline
Cara ini sanggup kau lakukan bila GTA SA Lite keluar sendiri ketika di tekan mode Offline.
Apakah ketika ini kau sedang mengalami persoalan GTA SA Lite yang tiba-tiba keluar sendiri ketika di tekan tombol offline pada layar HP androidmu? Jika iya, maka kau berada pada artikel yang tepat.

Baca: 5 Cara semoga Darah Bisa Panjang pada GTA San Andreas (max health)

Sebab, di bawah nanti akan saya jelaskan secara singkat mengenai penyebab dan SOLUSI perihal cara sederhana dalam mengatasi hal yang cukup menjengkelkan tersebut.

Yang pertama, bahas penyebabnya terlebih dahulu...


Penyebab GTA SA Lite force close ketika klik offline

Kejadian ini berawal ketika kita sudah berada pada tampilan sajian paling awal GTA SA Lite, yaitu pemilihan mode Online atau Offline. Ketika tombol Offline ini di pencet, entah kenapa GTA SA jadi keluar sendiri / force close.

Beberapa kemungkinan yang  menjadi penyebabnya ialah sebagai berikut.

Yang pertama adalah...

1. Data file game ada yang corrupt

Kemungkinan pertama yaitu terletak pada permasalahan komponen file dari data game ada beberapa yang mengalami corrupt atau RUSAK.

Hal tersebut sanggup jadi sebab proses download yang tidak tamat / complete dengan 100%, atau sanggup juga di karenakan kerusakan akhir ulah virus.

Jika memang masalahnya ini, maka SOLUSI yang sanggup kau ambil ialah dengan cara meng-extract ulang data file game yang sebelumnya sudah kau unduh.

Bisa jadi proses extract-nya gagal, atau bahkan proses download-nya lah yang gagal hingga menjadikan corrupt.

2. Penempatan data/file game tidak sesuai

Poin nomor 2 ini juga biasanya sering terjadi pada sebagian orang yang mencoba install game android secara manual. Biasanya mereka salah dalam melaksanakan peletakan file yang di perintahkan oleh game.

Sebagai contoh, game-game tertentu ada yang mengharuskan file di letakan pada folder Android/Obb, tapi malah file game itu di letekan di folder lainnya.

Sudah tentu bila folder data gamenya salah, maka game tidak akan berjalan dengan semestinya.

Sebab, file APK hanyalah “pembuka” awal dari suatu game, yang kemudian di lanjutkan dengan me-load data file game komplemen yang seharusnya sudah tersimpan pada penyimpanan Internal / eksternal.

3. Jenis GPU tidak cocok dengan game

Nah sedangkan untuk poin nomor 3 ini, biasanya hanya terjadi pada jenis game-game tertentu yang sifatnya “Lite” atau yang biasa sudah di compress / di perkecil dari ukuran game sebenarnya.

Beberapa script atau file komplemen yang berperan sebagai compatibilitas pada jenis variasi hardware “mungkin” saja telah di buang, sehingga memungkinkan terjadinya error bila perangkat hardware tidak sesuai.

Nah kaitannya dengan kasus GTA SA Lite ini ialah potongan GPUnya yang mungkin saja sudah di Cut oleh si modder game tersebut.

Sehingga kau harus menambahkan script komplemen manual semoga game GTA SA Lite sanggup berjalan dengan baik pada jenis GPU ponsel android yang sedang kau gunakan.

Apakah GPU yang di pakai itu Adreno, PowerVR, ataupun Mali tentu harus di sesuaikan / di edit terlebih dahulu.

Untuk cara pengeditan script GPU pada data game GTA SA Lite, sanggup kau ikuti langkahnya pada video di bawah ini.


Perhatikan betul-betul tiap langkahnya, jangan hingga salah.

4. OS Android error / rusak

Kemungkinan yang nomor 4, sanggup saja malah OS Androidmu yang justru mengalami error software yang lumrahnya terjadi pada perangkat smartphone.

Jika memang masalahnya di karenakan hal ini, maka SOLUSI yang sanggup kau ambil ialah dengan cara RESET PABRIK, atau sanggup juga dengan melaksanakan FLASHING pada ponsel android yang kau gunakan.

Tutorial flashing pada setiap tipe android beda-beda. Silahkan cari langkah-langkahnya sesuai jenis dan tipe ponselmu.

Terlalu panjang bila harus di jelaskan disini.

5. Dan error lainnya...

Masih ada banyak kemungkinan lain yang sanggup menjadikan error pada suatu game. Bisa sebab gamenya yang memang sejatinya error, ATAU sanggup jadi pula malah kau sendirilah yang error akhir terlalu banyak main game.

Oke selesai, ada pertanyaan???

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat langsung dari saya sendiri. Kaprikornus masuk akal saja bila terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sekian...

Itulah artikel mengenai Cara Mengatasi GTA SA Lite Android Force Close ketika Klik Offline. Semoga info yang saya tuliskan melalui artikel di atas sanggup bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf bila ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kau bila menurutmu ini bermanfaat”



Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Gta Sa Lite Android Force Close Ketika Klik Offline

Sekianlah artikel Cara Mengatasi Gta Sa Lite Android Force Close Ketika Klik Offline kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Gta Sa Lite Android Force Close Ketika Klik Offline

0 Response to "Mengatasi aplikasi GTA SA Lite berhenti ketika klik Offline keluar sendiri !"

Posting Komentar